Cara Meletakan Judul Posting di Depan Judul Blog

Judul Post dan Judul Blog

Posting kali ini, kita memberikan tips SEO cara meletakan judul posting di depan judul blog. Kelebihannya jika kita menempatkan judul post di depan judul blog?

Ternyata search engine memberikan prioritas lebih pada kata-kata yang berada di sebelah kiri pada bagian title blog. Makin kiri letaknya maka semakin diprioritaskan search engine. Dengan meletakan judul posting di depan judul blog, tentu ini akan semakin sejalan dalam meningkatkan SEO blog kita. Kenapa begitu? Karena dibagian judul posting, kita dapat berkreasi pula dengan kata kunci yang kita targetkan.

Satu lagi, terkadang judul postingan kita yang terlalu panjang akan terpotong saat tampil pada halaman query search engine. Nah, dengan meletakan judul posting di depan nama blog, kita juga berarti membantu calon pengunjung blog untuk melihat judul postingan secara lengkap.

Perlu diketahui template yang masih orisinil ( belum disisipi hack SEO ) seperti pada template bawaan Blogger, biasanya belum menempatkan judul postingan di depan nama blog. Nah bagi sobat semua yang masih mengalami hal ini tetapi berkeinginan untuk mengubah letak judul postingan menjadi di depan nama blog, yuk segera lakukan langkah-langkah berikut ini :

1. Login ke akun Blogger.
2. Masuk ke Dashboard > Template > Edit HTML.
3. Cari code berikut, letaknya setelah <head> dan sebelum <b:skin> ( tekan CTRL+F secara bersamaan lalu masukan code yang ingin dicari ).
<title><data:blog.pageTitle/></title>
4. Ganti code tersebut dengan code berikut ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
   <title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
   <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
</b:if>
Tanda "|" kjita gunakan sebagai pembatas antara judul postingan dan nama blog. Anda dapat mengganti tanda pembatas tersebut sesuai dengan selera masing-masing.

5. Simpan template.
6. Lihat hasilnya, caranya buka salah satu postingan artikel Anda. Lihat ke bagian atas browser. Arahkan kursor ke bagian tab browser sobat dan diamkan sebentar. Perhatikan tooltip yang muncul, judul postingan sobat seharusnya sudah berada di depan nama blog.

Selamat mencoba...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meletakan Judul Posting di Depan Judul Blog"

Posting Komentar