Akun Twitter Menlu Bahrain Diretas

Akun Twitter menteri luar negeri Bahrain diretas oleh pihak yang tidak dikenal. Pihak peretas memuat beberapa ancaman dan video yang menghina Sheikh Khalid bin Ahmed al-Khalifa, Sabtu (3/6).

Kementerian Luar Negeri Bahrain mengatakan dalam pesan pada akun Twitternya bahwa “Akun yang mulia Menteri Luar Negeri telah diretas. Mohon maklum.”

Menlu Bahrain Sheik Khalid bin Ahmed Al Khalifa (kiri) bersama Menteri Keuangan Sheik Ahmed bin Mohammed Al Khalifa di Manama, Bahrain, 9 November 2014. (AP Photo/Hasan Jamali).

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pengambilalihan akun itu, walaupun tampaknya pihak peretas itu bersekutu dengan militan Syiah.

Ketegangan telah memanas di kerajaaan itu sejak pergolakan Arab Spring tahun 2011 ketika pemerintah mulai menindak para pemorotes yang menuntut pemilu bebas. Pihak berwenang juga telah membubarkan gerakan politik oposisi utama yang terakhir di kerajaan tersebut.

Bahrain juga tempat pangkalan Armada ke-5 Angkatan Laut Amerika dan pangkalan angkatan laut Inggris yang sedang dibangun.

Sumber : Akun Twitter Menlu Bahrain Diretas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akun Twitter Menlu Bahrain Diretas"

Posting Komentar