Sultan Sebut RS Orang Yogya Pertama Terlibat Teroris

Sultan Sebut RS Orang Yogya Pertama Terlibat Teroris - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X bereaksi atas penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Ia memastikan tak ada warga yang bermukim di Yogyakarta terlibat teroris.

"Dia orang Yogya pertama yang terlibat teroris. Tapi dia tinggal di Tegal. Kalau warga Yogyakarta tidak ada (yang terlibat teroris)," tegas Sri Sultan di Kompleks Kepatihan, Rabu, 7 Juni 2017.

RS, terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat berada di rumah orangtuanya di Wonosari, Gunungkidul, DIY, Selasa 6 Juni 2017.



Sultan HB X merasa tak perlu ada peningkatan pengamanan dari pihak kepolisian untuk mencegah penyebaran paham teroris. Namun perlu ada peningkatan kewaspadaan warga Yogyakarta untuk menangkal penyebaran paham-paham radikal yang berkembang saat ini.

"Saya mohon warga masyarakat hati-hati pada pengaruh, situasi kondisi saat ini. Jangan sampai masyarakat Yogyakarta terlibat lebih jauh pada teroris," pungkasnya.



RS selama tiga hari terakhir diketahui berada di Gunungkidul untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan melakukan sunatan anaknya. Sejak 2008, RS tinggal di Tegal, Jawa Tengah bersama keluarganya dan membuka usaha toko kelontong dan kursus musik.

Sumber : Sultan Sebut RS Orang Yogya Pertama Terlibat Teroris


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sultan Sebut RS Orang Yogya Pertama Terlibat Teroris"

Posting Komentar